-->

Cara Install Microsoft .NET FrameWork 3.5 di windows 10 secara offline


cara install Microsoft .NET FrameWork 3.5 di windows 10 secara offline - Microsoft .NET merupakan salah satu komponen yang sangat penting yang membantu para devoloper untuk menciptakan software - software baru maupun menjalankan program - program tertentu.

di windows 10 memang sudah terinstall yang versi terbaru yaitu Microsoft .NET FrameWork 4.0 tapi bagaimana jika program yang kita jalankan membutuhkan Microsoft .NET 3.5 atau kebawah? tentu saja kita harus menginstallnya.

pada umumnya umumnya penginstallan Microsoft .NET 3.5 membutuhkan koneksi internet tapi susah juga jika di pc yang membutuhkan beberapa perangkat keras tambahan untuk terhubung ke internet, oleh karena itu saya akan memberikan tutorial cara install Microsoft .NET FrameWork 3.5 di windows 10 secara offline. baiklah langsung saja kita masuk ke tahap pengistalalannya...


1. pertama jika kita ingin  menginstal secara offline tentunya kita membutuhkan bahan - bahannya, untuk bahannya silahkan download di bawah :

untuk windows 10 32 bit
DOWNLOAD SXS 32bit ( sxs-win-10-32-bit)
untuk windows 10 64 bit
DOWNLOAD XSX 64bit ( sxs-win-10-64-bit)

2. kemudian extrack filenya dan copy semua ke drive C

 

3. setelah itu buka command promt dengan administrator (start> all  program> accessories> command promt>klik kanan> run as administrator)


4. lalu ketikan perintah dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:C:\sxs /LimitAccess , kemudian tekan enter



5.akan memulai proses dan tunggu hingga proses selesai seperti berikut :



6. jika sudah selesai selamat Microsoft .NET FrameWork 3.5 telah siap di gunakan

Sekian dulu tutorial cara install Microsoft .NET FrameWork 3.5 di windows 10 secara offline semoga artikel ini bermanfaat jangan lupa kunjungi terus blog saya untuk menambah pengetahuan anda dan sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

image source : http://hanina-ulfa.blogspot.co.id



Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter