-->

Sejarah hubungan anonymous, topeng, dan hacker

sejarah hubungan topeng anonymous hacker

Halo sobat FHX Tutorial ..!!  Halo juga para Hacker, para anonymous, dan para pasukan ddos cyber army :V. Kebetulan sekali pada postingan kita kali ini saya akan membahas tentang sejarah beserta hubungan anonymous, topeng, dan hacker.

Karena sebagian orang atau bahkan kebanyakan orang salah pengertian dari ketiga istilah tersebut hingga di kaitkan dengan ancaman hacker, Kelompok hacker dan lain sebagainya.

Jadi kali ini Mas Baz akan memberikan penjelasan lengkap tentang apa itu anonymous, hacker, dan topeng anonymous yang saat ini menjadi lambang oleh gerakan hacker anonymous.

Apa itu anonymous ?
Apa hubungan antara ketiganya ?
Kenapa hacker memakai topeng dan anonymous menjadi lambang kelompok hacker ?
Berikut penjelasannya..

Apa itu hacker ?

Kelompok Hacker Indonesia

Kita mulai dulu dari hacker, apa itu hacker ? di colong dikit dari mbah wiki pedia: hacker merupakan seorang yang mempelajari, menganalisis, menerobos, dan mengembangkan suatu sistem. Tetapi seiring berjalannya waktu hacker mulai di kenal buruk oleh masyarakat hingga menjadi ancaman bagi para pengguna internet.
  
Baca Juga :

Apa itu anonymous ?


daftar hacker anonymous indonesia

Anonymou di terjemahkan dari bahasa inggris artinya “tanpa nama” atau “tanpa identitas”.
Jadi jika sobat melihat kata anonymous di dalam suatu forum atau terkadang di suatu kode, angan khawatir dulu atau bahkan mengira itu kelompok hacker anonymous.

Anonymous hanyalah sebuah julukan untuk user yang tidak di ketahui namanya.  Jadi tidak ada kaitanya sama sekali dengan kelompok hacker anonymous.
 Lalu bagaimana dengan topeng anonymous?  Topeng yang sangat erat kaitanya dengan kelompok anonymous bahkan menjadi lambang hacker anonymous ?
 Berikut penjelasannya..


Topeng anonymous

kata kata anonymous

 Topeng anonymous sebenarnya namanya bukan topeng anonymous, Yap topeng tersebut merupakan topeng Guy Fawkes, siapa Guy Fawkes itu ? Guy Fawkes merupakan seorang eksterimis katolik roma yang di kenal karena usahanya untuk meledakan gedung parlemen inggris pada 5 november 1605.  Pada malam 4 november 1605 guy fawkes beberapa rekannya mencoba untuk meledakan gedung parlemen inggris dan kini wajah guy fawkes di jadikan topeng sebagai lambang untuk menantang pemerintah.
Lalu apa hubungan antara ketiganya ?

Hubungan anonymous, topeng, dan hacker

Nah kita sampai di bagian utamanya yaitu apa hubungan dari anonymous, topeng, dan hacker, kenapa hal yang sama sekali tidak ada kaitanya tersebut bisa di kait – kaitkan?

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas saat ini aktivitas hacker mulai di kenal buruk oleh masyarakat dan kebanyakan tujuan dari aksi hacker tersebut yaitu untuk melakukan demonstrasi ke pemerintah. Nah di sini mulai ada kaitanya denga anonymous dan topeng.

Karena kebanyakan hacker sangat mahir dalam menyembunyikan identitasnya sehingga identitasnya menjadi anonim atau tanpa nama maka hacker menggunakan nama “anonymous” sebagai julukan mereka.

Bagai mana dengan topengnya boss..!!
v for vendetta

 Ada pengaruh tambahan lagi yaitu dari film V For Vendetta. Film yang menceritakan tentang perjuangan Guy Fawkes pada tanggal 5 november 1605 yang berusaha meledakan gedung parlemen di inggris. Nah karena di film tersebut si “V” pemeran utamanya menggunakan topeng Guy Fawkes dalam menjalankan aksinya, dan juga tujuan para hacker juga untuk melawan pemerintah, maka hacker juga menggunakan topeng Guy Fawkes sebagai identitas sekaligus sebagai ancaman dari mereka untuk pemerintah.

 Nah bagaimana ? sekarang sudah jelaskan tentang Sejarah hubungan anonymous, topeng, dan hacker, demikian artikel dari Mas Baz semoga bermanfaat jangan lupa untuk share dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter